Ciri-ciri Teman Palsu (Fake Friends)

 


OngCrog.com-Pernahkah mendengar istilah Teman Palsu atau FAKE FRIENDS??? Yupp, teman yang keliatannya deket dengan kita, padahal mereka cuma  mau sesuatu dari kita yang bisa menguntungkan dirinya. Kalian harus sadar bahwa kalian tuh dimanfaatkan oleh mereka, jadi apa saja ciri-ciri dari teman palsu itu??? Berikut ini adalah ciri-cirinya,

1) Dekat dengan kita karena ada maunya

    Ketika mereka membutuhkan pertolongan, membutuhkan bantuan, ataupun menginginkan sesuatu dari kita untuk mencapai tujuannya, mereka ini akan mencoba mendekat dan berkomunikasi baik-baik dengan kita. Dan disaat mereka tidak lagi membutuhkan kita, maka mereka akan menjauh kembali. Karena diawal memang mereka dekat dengan kita tuh karena ada maunya saja.

2) Suka bergosip

    Teman palsu (fake friends) ini orangnya suka bergosip. Mereka suka menceritakan kejelakan temannya sendiri didepan temannya yang lain termasuk depan kita. Nah, disaat kita sedang tidak bersamanya, maka kitalah yang akan menjadi topik untuk mereka bergosip. Jadi, hati-hati dengan teman yang suka bergosip, bisa jadi mereka adalah teman palsu (fake friends).

3) Suka mengkritik

    Suka mengkritik disini adalah lebih kepada suka menjelek-jelekkan kita baik dihadapan orang lain ataupun orang banyak, baik itu tentang penampilan maupun tentang sesuatu lain yang ada pada diri kita. Mereka tidak pernah memberikan saran tentang kritikannya tersebut. Tapi, mereka hanya mengkritik kita dengan tujuan untuk meruntuhkan kepercayaan diri kita.

4) Tidak bisa dipercaya

    Teman palsu (fake friends) adalah orang yang pandai memanipulasi, pandai berbohong atau berdusta. Maka kita jangan pernah mempercayakan tanggugjawab maupun suatu rahasia kepada mereka. Karena teman palsu mustahil bisa memegang tanggungjawab ataupun memegang suatu rahasia dengan baik. Jadi, jangan coba-coba terlalu terbuka tentang diri kita pada si teman palsu (fake friends).

5) Tidak senang melihat kita maju

    Pada saat kita megalami kemajuan baik itu prestasi yang kita raih maupun perkembangan kita dibidang lain, mereka tidak menyukai hal tersebut. Karena bagi mereka, kita ini adalah saingannya. Mereka  tidak menginginkan kalau kita itu berada diatasnya. Jadi, mereka akan cenderung melakukan berbagai hal untuk menjatuhkan kita.


Itulah ciri-ciri dari teman palsu (fake friends), apabila kalian punya teman yang memiliki ciri-ciri seperti yang telah di jelaskan diatas, maka berhati-hatilah dengan teman tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat….



Hasanudin

Writer, Conten Creator

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama