Cara menghindari Rasa Malas



OngCrog.com-Apa kamu saat ini sedang merasa malas??. Malas merupakan hal wajar yang dirasakan oleh semua manusia dimuka bumi ini. Malas  memiliki tingkatannya tersendiri dari setiap orang, ada malas yang masih dalam batas wajar, ada juga malas akut yang melebihi batas wajar. Tentunya, kalau kita terus-menerus membiarkan rasa malas menghinggapi diri kita, maka hal itu akan memperburuk kehidupan kita. Kita jadi malas melakukan apapun, inilah yang akan menghambat kemajuan atau perkembangan dalam meraih suatu cita-cita atau tujuan. Jadi, kita harus bisa melawan rasa malas itu agar kehidupan kita menjadi produktif dan berharga. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa menghindarkan kita dari rasa malas,

1.      Memiliki Target

Target disini bisa disebut juga sebagai apa yang ingin kita capai di masa depan atau dimasa yang akan datang. Seperti cita-cita ingin menjadi seorang ahli dibidang IT, menjadi seorang Dokter, menjadi seorang Pengusaha sukses dan lain sebagainya. Dengan memiliki target, kita akan terpacu bagaimana bisa mencapai target tersebut, sehingga muncullah semangat dan rasa malas pun bisa terhindarkan.

2.      Membuat jadwal aktivitas

Setelah kita menentukan targetnya apa yang ingin dicapai, maka yang tidak kalah pentingnya adalah membuat jadwal aktivitas, dengan jadwal aktivitas ini, kita akan lebih terarah dalam menjalani aktivitas sehari-hari ataupun disetiap waktunya. Sehingga, tidak ada lagi waktu yang terbuang sia-sia.

3.      Jangan menunda

Jika kita sering menunda suatu pekerjaan, berarti juga menunda kesuksesan yang seharusnya bisa kita capai/raih. Jadi, berhentilah dari sikap menunda-nunda. Jangan berikan celah untuk rasa malas menghinggapi diri kita. Ketika kita bisa melakukan suatu pekerjaan dan tidak ada halangan, maka kerjakanlah pekerjaan tersebut pada saat itu juga, jangan ditunda.

 

Itulah beberapa hal yang bisa menghindarkan kita dari rasa malas, semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan jangan lupa di aplikasikan yaa…



 


Hasanudin

Writer, Conten Creator

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama